Sabtu, 10 Desember 2011

Barcelona kalahkan Real Madrid dengan Score 3:1























Oleh: Ahmad Nur Faiz 

Pada Musim ini, untuk pertama kalinya dua musuh bebuyutan, yakni Real Madrid dan Barcelona bentrok di Santiago Bernabeu di ajang La Liga,dan Barcelona berhasil membungkam tuan rumah dengan score 3:1  di derby El Clasico, Ahad (11/12) dini hari WIB.

Pada menit pertama Los Blancos langsung menggebrak pertahanan Barcelona, Jose Mourinho menerapkan formasi 4 - 4 – 3 dengan mengandalkan trisula tajam di lini depan, yakni Di Maria, Ronaldo, dan Benzema. Al hasil Karim benzema menjebol gawang valdes dengan memanfaatkan kesalahan daniel alves di depan gawang, keunggulan satu angka untuk Los blancos.
Sementara itu Pep Guardiola tentu tidak akan membiarkan pasukannya datang sia-sia dan pulang dengan kekalahan. Menerapkan strategi sedikit berbeda di lini depan dengan memainkan Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas mendampingi Lionel Messi. Berkat kerjasama apik antara lini depan Barcelona, Lionel Messi berhasil memberi umpan kepada Alexis Sanchez dan disambut dengan tendangan ke gawang Iker Casillas, dan al hasil Alexis Shanchez berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-30, Skor sementara 1:1.
Setelah berhasil menyamakan kedudukan permainan Barcelona pun menjadi lebih santai dan bisa menguasai bola dengan baik. Pada Babak ke dua Barcelona berhasil membalik keunggulan atas musuh bebuyutanya Real Madrid dengan mendapatkan Gol atas tendangan keras Xavi Hernandez dan mengenai kaki kiri dari Marcelo pada menit ke-54.
Barca kembali menambah keunggulan pada menit ke-66 dengan umpan silang akurat Daniel Alves dari sisi kanan gawang dan di sambut dengan tandukan dari Cesc Fabregas ke arah gawang Iker Casillas, hasilnya bola berhasil bersarang ke gawang Iker Casillas untuk ke tiga kalinya.
Untuk menambah daya gedor serangan, pada menit ke-68, Mourinho sempat memasukkan Gonzalo Higuain untuk bertandem dengan Benzema. Usaha mereka untuk memperkecil ketertinggal gagal berbuah hasil karena rapatnya pertahanan Barca.

Barcelona pulang dengan membawa tiga poin untuk menambah keperkasaannya di peringkat pertama sementara kelasemen.

Starting line-up

Real Madrid: Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Lassana Diarra, Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema, Mesut Ozil.
Cadangan: Kaka, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, Ganzalo Higuain, Sami Khedira, Antonio Adan, Jose Maria Callejon.

Barcelona: Victor Valdes; Carles Puyol, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani ALves; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi Hernandez; Alexis Sanchez, Cesc Fabregas, Lionel Messi.
Cadangan: Seydou Keita, Jose Manuel Pinto, David Villa, javier Mascherano, Maxwell, Pedro, Thiago.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar